Wednesday 20 August 2014

CERITA KU part 1

Sumber: Doc. Pribadi



PERPISAHAN, kalau dipikir memang terasa berat, tetapi untuk mengejar pendidikan dan cita-cita bukanlah suatu masalah. Lalu apa yang menjadi masalahnya? Ya, yang ini bersangkutan dengan hati, sekilas memang tampak biasa saja, akan tetapi jika dua hati selalu bersama berpisah untuk beberapa tahun mungkin akan terasa berat. Cobaan yang menimpa seperti rasa cemburu, curiga, tidak percaya, dan lainnya pasti ada. Mm tapi untuk sekarang aku bukan mau membahas yang itu, Aku mau curhat mengenai kisah Ku dulu, awal cinta jarak jauh (padahal cuma dekat) hahaaha yang kata orang-orang LDR sih (melebay dikit). Mm oke, kita mulai aja ceritanya..


Kisah ini berawal setelah Ujian Nasional, tepatnya setelah pengumuman kelulusan diumumkan. Seperti biasa setelah kelulusan kami bercerita mengenai sekolah mana yang akan kami tempuh untuk pendidikan selanjutnya. Ya, aku memilih di SMAN 1 Muaro Danau diatas, sedangkan dia memilih di SMKN 2 Solok. Mm awalnya sih aku tidak setuju dia sekolah disana, tetapi akhirnya setelah ia mengemukakan beberapa alasan, akhirnya aku setuju. Mau tau ngak alasannya? Yang pertama katanya dia sering bertengkar sama kakaknya yang lelaki, yang kedua jika ia sekolah disini mungkin ia lebih sering kerja keladang membantu orangt tua nya yang sudah mulai tua sehingga menyebabkannya tidak fokus untuk belajar. Dan yang ketiga, jika ia sekolah disini mungkin ia akan terpengaruh temannya. Maklum lah, katanya dia murid yang agak nakal, tapi gak tau juga sihh.

Hari-hari pun berlalu. Awal pertama sekolah pun dimulai. Minggu-minggu awal pertama sekolah dia sering membangunkan Ku lebih pagi. Mm sekitar jam 5an lah. Maklum, mungkin karena udara disana panas barangkali. Ya disaat itu dia sering nelfon pagi hanya untuk sekedar bertanya bagaimana cara untuk menanak nasi (padahal sih tau) dan merebus air. Minggu-minggu awal komunikasi sih lancar. Hingga hampir setiap saat pulang sekolah pun dia nelfon.

Dia hanya sekali seminggu pulang bersama temannya. Aku ingat, semenjak ia disana kami pergi main hanya 2 kali pada hari libur (yang pastinya hari minggu..hoho). Ya perginya cuma mutar-mutar Alpa.. Hehhe..
Akan tetapi sedihnya nih, setelah beberapa bulan berlalu, dia jarang me-SMS ataupun nelfon. Biasalah sifat Aku. Kalau dia tidak menelfon mana mungkin Aku nelfon. Sebenarnya waktu itu sih aku curiga, setelah dua minggu tanpa kabar, entah mengapa perasaan ku itu berubah drastis, aku tak lagi  ingin tahu menegenai keadaannya. Setelah dua minggu berlalu , dia menelfon lagi. Dia berkata bahwa ia telah bosan sekolah, dan ia juga ingin berhenti.  Kata ini pun keluar dari mulutku, “Apa benar kau ingin berhenti? Jika kau berhenti lebih baik kita putus saja!” mendengar itu, dia pun terdiam dan berkata “setega itu kah dirimu kepadaku?” (mendengar itu aku hanya terdiam balik tanpa komentar apa-apa (terkadang sempat sih berpikir kenapa Aku bisa sekasar itu dan tidak memikirkan perasaan orang lain).

Setelah saat itu, kami jarang me-SMS, ketika Aku benar-benar malas dan bosan, secara tidak sengaja aku melihat di wall FB nya memakai kata-kata sayang dengan perempuan lain, tapi entah mengapa saat melihat itu aku merasa biasa saja. Aku berpikir mungkin telah ada perempuan lain yang ada di hatinya. Dan sejak itu, aku memutuskan untuk putus dn menjuh darinya. Ya begitu lah akhirnya........haaaaaaaaahahahahah......
Dan untuk saat ini Aku merasa kisah yang telah berlalu itu seakan berulang kembali meski dengan orang yang berbeda. Dan untuk saat ini kami akan terpisah kembali oleh jarak untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi., akan tetapi bagaimana akhirnya masih berupa misteri yang belum terungkap. Mungkin hanya Tuhan yang tahu atas segala apa yang telah direncanakannya. Dan aku percaya itu, pasti Dia merencanakan sesuatu yang lebih baik untuk diriku.
Apakah Anda penasaran cerita ini??????????
Tunggu aja kelanjutannya di CERITA KU part 2...hahhahahhahha...

Note:
Ø  Berharap agar kisah ini tidak terulang kembali
Ø  Rencana tuhan itu akan indah pada waktunya
Ø  Komunikasi, saling percaya, dan pengertian sangat diperlukan.
Ø  I Love You bear-bear kembaran ballbear (agak ngacau dikit, alias tak sesuai konsep hahahahaha) moga kita bertemu dialam mimpi.. Hahahaha (ngayal)

        Udah dulu cerita nya hari ini, mataku udah ngantukkkkkkkkk bangett...........

Selamat malam dan selamat beristirahat......
#Kamis, 21-08-2014


No comments :

Post a Comment