Saturday 23 August 2014

AKANKAH INI BISA KU LAKUKAN?

 

Sungguh suatu keputusan yang berat,
Ketika aku benar-benar menyadari sisa usiaku yang semakin sedikit,
Hari demi hari hanya dosa yang kuperbanyak,
Aku tahu, aku telah cukup waktu untuk mengembara didunia ini,
Dunia yang kadang penuh kata kotor, cacian, bahkan hinaan yang tiada habis,
Aku tahu itu sebuah dosa,
Ketika aku mulai menyadari, bahwa sekarang bukanlah waktu untuk berfoya-foya,
Waktu untuk memamerkan semua yang dimemiliki,
Aku ingin mengabdikan diri kepada illahi, zat yang telah menciptakanku,
Aku merasa itu sangatlah sulit dengan sifat dan perilaku ku yang seperti ini.
Sifat dan perilaku yang hanya mementingkan dunia,
Sifat yang setiap detik penuh dengan lumuran dosa,
Aku ingin berubah,
Aku ingin menjadi seseorang yang tak hanya memikirkan dunia,
Aku ingat pesan ke-dua orang tuaku:

Dunia hanyalah sementara, jadi untuk apa terlalu mengejar dunia, semakin kau mengejar dunia semakin lupa kau dengan kehidupan akhirat yang kekal. Sebab jika kau mati yang ditanya bukanlah seberapa pintar dirimu, seberapa tinggi derajatmu, seberapa kaya dirimu, tapi bagaimana shalatmu, amalan kebaikan apa saja yang telah kau perbuat serta untuk apa umur yang telah diberikan kau pergunakan”

Kalimat itu cukup sebagai cambuk bagiku untuk kedepannya,
Aku ingin sekali berubah, hijrah dari dunia keburukan ke dunia kebaikan,
Aku ingin, sungguh ingin,
Aku berharap ini akan petunjuk yang terbaik bagiku untuk masa selanjutnya,
Walau secara bertahap, aku akan coba untuk itu,
Permudahkan lah Ya Rabb......Aminnnnnnnn.........

NOTE ME
# Renungan dalam kesendirian
# Saat menyadari akan dosa yang telah dilakukan, seperti:
 . Tidak mengerjakan shalat dan amalan yang baik lainnya
 . Tidak menutup aurat
 . Sering menyakitkan hati orang tua dan orang lain
 . Sering berkata kotor dan tidak pantas
 . Perbuatan tercela lainnya.

By: Fatma Zahra
 

No comments :

Post a Comment