Friday 11 September 2015

Cewek Kok dibilang Bro???

Orang sekarang aneh-aneh ya..Cewek cowok sama aja dibilang "Bro". Emang cewek nyo tomboy apa?  Ikut-ikutan tren..Mau dibilang gaul..Ah malah salah ucap..Tak sesuai bangat deh sama sikonnya..Kalau cowok bisa lah dipanggil "Bro"..Ya mungkin saja dia si saudara yang ngucapin..Yaa kalau perempuan yang dibilang "Bro" ? Mungkin yang bilang tak tau artinya kali ya..?
Tulisan ini terinspirasi dari salah satu teman saya..Dia yang hobbinya facebook-an sacara tak sengaja membaca salah satu komenan di wall Facebook  yang bilang "Hy bro! lagi ngapain bro?"  dari identitas yang dilihat, yang komenan itu cewek sama cewek..Selesai membaca, teman saya itu ketawa ketiwi sendiri..Karena kebingungan saya pun tanya.."Kenapa kamu tertawa ? Kayak lagi ada yang aneh aja"..Dengan nada  yang masih tertawa diapun menjawab " Hah..aneh-aneh cewek zaman sekarang..padahal dia sesama cewek malah bilang "Bro".."Bro" itu kan singkatan dari kata brother, yang artinya saudara laki-laki..Emang dia laki-laki apa? Tomboy juga enggak..sok kelaki-lakian lagi..kalau manja, menye sih iya..Seharusnya kata yang  cocok mereka pakai itu “Sis”..Yang artinya saudari perempuan.. Kalau ini tidak, “Kamano angin kancang kasitu pulo nan condong”  dunia udah mau kiamat kayak nya..cewek udah berangsur-angsur pengen jadi cowok..(sambil geleng-geleng kepala)..

Mendengar jawabannya, saya ikutan tertawa pula..kalau dipikir-pikir benar juga apa yang diucapkan..ternyata zaman sekarang zaman ikutan tren ya..Lalu kalau udah ikut, kembali lagi ke masa lalu.. contoh lainnya seperti pakaianlah, pakaian zaman dulu tren lagi dizaman sekarang..dan memang, di dunia tak ada yang abadi..”Patah tumbuh hilang baganti”   namun kembalinya ke asal juga lagi. Kepuasan yang tak ada hentinya terus saja bergulir..Ya itulah manusia..Makhluk sosial yang tidak pernah merasa puas..Padahal sesuatu yang dimiliki tak pernah kekal..dibalik suatu keinginan ada lagi  keinginan lain yang lebih WOWW..Padahal setelah mimiliki..Semua akan terasa biasa saja..Bahkan ketertarikan sama yang dibilang WOWW itu sangat cepat meng-hambar..Tak dapat dipungkiri memang,  ITULAH MANUSIA...



FATMA ZAHRA
fzahra97@ymail.com


1 comment :