Friday 18 July 2014

7 FAKTA YANG SERING DITEMUI DALAM KEHIDUPAN KELUARGA:

Berikut ini merupakan tujuh fakta yang sering ditemui dalam kehidupan keluarga, yaitu:
1. Orang yang sering kena marah dari kecil hingga dewasanya cenderung terlahir sebagai anak yang nakal, hal itu dikarenakan sejak kecil mereka telah terbiasa dengan hal-hal yang keras, kata-kata kasar yang seharusnya tak perlu mereka dengar kini telah mereka dengar, bahkan perlakuan yang semestinya tak mereka dapat, kini telah mereka dapatkan, hal itu tentu saja menyebabkan mereka tidak menghiraukan lagi apa yang dinesehati oleh orang lain, mereka cenderung bersifat membangkang, karena mereka berfikir “untuk apa kita mematuhi aturan yang ada, padahal kenyataannya hanya kita disalahkan atau hanya kita yang kena marah” dengan adanya kenyataan seperti itu, anak merasa dirinya sudah peka atau bahkan merasa tak perlu lagi akan adanya nasehat. Maka untuk mengajak nya berubah kearah yang lebih baik diperlukan kesabaran yang kuat. kerena faktor lingkungan yang telah dialaminya sejak kecil, maka ia akan sulit untuk berubah. Tetapi yang perlu diingat “bahwasannya setiap manusia memiliki naluri untuk berubah kearah yang lebih baik”.
2. Kebanyakan anak pertama memiliki sifat pendiam dibandingkan anak ke dua, ketiga dan seterusnya, hal ini diakibatkan karena kurangnya teman sepermainan yang ada didekatnya, kurangnya interaksi dalam keluarga, ditambah lagi dengan sifat orang tuanya yang jarang keluar rumah. Hal ini tentu saja mempengaruhi perkembangan anak, sehingga anak lebih suka menyendiri atau berdiam diri dikamar. Lain hal nya dengan anak kedua, ketiga ataupun seterusnya, mereka telah memiliki teman bermain sejak kecil yaitu seorang kakak yang akan membimbingnya, yang akan mengajak nya bermain.
3. Dalam keluarga yang hanya terdiri dari anak perempuan biasanya sering terjadi pertengkaran diantara sesamanya. Hal ini bisa saja terjadi karena adanya rasa perbedaan, rasa tersaingi, dan adanya  perbedaan kasih sayang yang didapat dari kedua orang tua. Lain bedanya dengan keluarga yang terdiri dari anak laki laki dan anak perempuan, biasanya mereka lebih akrab dan sering berbagi mengenai apa yang telah terjadi dan yang telah mereka alami.
4.  Dalam keluarga biasanya orang tua laki-laki lebih sayang kepada anak nya yang perempuan dan orang tua perempuan lebih sayang kepada anaknya yang laki-laki.
5. Kebanyakan dari orang tua laki-laki kurang memperhatikan nasib dari anak-anaknya, mereka lebih sering menghambur-hamburkan uang untuk hal yang tidak penting, misalnya saja untuk membeli makanan ringan ataupun untuk pergi main dengan sahabat-sahabatnya.
6. Anak apabila telah menginjak remaja dan telah mengenal apa itu pacaran, perhatian mereka terhadap keluarga akan berkurang, mereka terkadang cenderung lebih egois dan mementingkan diri sendiri. Intinya, dengan adanya pacaran hubungan keluarga dan persabatan mereka menjadi kurang harmonis.
7. Lahan pertanian (tanah) sering menjadi pemicu terjadinya pertengkaran atau sangketa diantara sesama keluarga.


http://fatmazahra97.wordpress.com/

2 comments :