Saturday 13 February 2016

Bagimu Agama Mu Dan Bagiku Agamaku

Dari tanggal 10 kemaren, penduduk dunia maya  dari berbagai jaringan sosial dengan  gencar nya mengecam perayaan valentine days, bahkan banyak poster-poster yang memajang ucapkan tidak untuk valentine days..
Untuk muslim, Alhamdulillah jika kita tidak merayakan hari valentine..
Tetapi, tolong berhenti dengan poster yang mengatakan “Saya muslim, ucapkan tidak untuk valentine days” . lalu bagaimana jika ada seorang temanmu yang beragama selain muslim? Bagaimanakah perasaannya jika kamu mengucapkan demikian?  lalu bagaimana yang kamu rasa jika seorang non muslim membalas dengan  mengatakan  “ Saya Kristen, ucapkan tidak untuk ramadhan” atau “ Saya hindu, hindu ucapkan tidak untuk eid” atau “ Saya budha, ucapkan tidak untuk haji”?
Ingat, kita tinggal di Indonesia, Negara yang terdiri atas bermacam agama, islam sebagai  agama mayoritas memang wajib dijunjung tinggi , tapi juga perlu menghargai hak-hak agama lain yang minoritas. Karena di negara lain, Islam juga sebagai Negara minoritas Lo..          
Kejadian ini juga bisa diibaratkan ada segerombolan orang kaya, nah kamu hanya sebagai orang yang tidak memeliki apa-apa, lalu bagaimana jika mereka mengatakan “ Geng kita hanya untuk orang kaya saja, dan bukan untuk orang miskin” bagaimana perasaan kamu?? Merasa terasingkan bukan?

Yang penting  ingat aja “ La Kum Dii Nukum  Waliyadin” “ Bagimu Agama Mu Dan Bagiku Agamaku” kita sebagai orang yang beragama islam lakukan saja yang terbaik menurut agama kita, dan agama yang lain biarkan saja mereka melakukan apa yang terbaik menurut ajaran agama mereka..karena didalam beragama itu tidak ada paksaan lo..

No comments :

Post a Comment